Selasa, 11 Oktober 2016

Analisis Jenis Usaha

No
Produk
Fungsi
Prospek
1
Jas Hujan
Untuk melindungi dari hujan
Cuaca yang semakin tidak menentu dimasa yang akan datang
2
Masker
Melindungi dari polusi udara
Polusi udara yang semakin parah di kota besar
3
Jaket
Menghangatkan tubuh
Faktor suhu yang terkadang ekstrim
4
Sepatu boot
Orang dapat memiliki sepatu Anti air
Keinginan setiap orang mempunyai sepatu anti air yang stylish
5
Jasa Pengiriman Makanan
Mempermudah sesorang mendapatkan makanan yang diinginkan
Banyaknya orang yang ingin mendapakat makanan yang diinginkan tanpa harus kelar rumah
6
Makaroni
Memenuhi kebutuhan konsumen akan makanan  terutama makaroni
Rasa makaroni yang enak dan mudah dibuat cukup digemari banyak kalangan
7
Pengolahan Singkong
Inovasi makanan khas Indonesia
Singkong termasuk bahan yang mudah diolah dan murah, peminat singkong dengan banyak varian rasa cukup digemari
8
Buku-buku bacaan
Untuk memberikan pelayanan kepada para pembaca buku, baik itu novel, buku perlajaran, ataupun buku agama
Minat baca masyarakat indonesia yang terus tumbuh sehingga menjual barang ini sangat diminati oleh calon pembeli
9
Kemeja Flanel
Untuk pakaian disetiap kalangan baik remaja ataupun dewasa
Semakin hari gaya kaum modern semakin simple, praktis tetapi masih stylish dan kemeja flanel memiliki prospek yang cerah karena sesuai dengan hal tersebut
10
Kemeja Putih
Pakaian untuk Ujian Utama
Jumlah mahasiswa gunadarma yang sangat banyak dan setiap mahasiswanya membutuhkan pakaian tersebut


Kemeja Flannel
Faktor Internal
Faktor Eksternal
Bahan baku mudah didapatkan karena banyak pabrik yang memproduksi jenis textile ini
Teknologi yang digunakan saat mendesign adalah dengan menggunakan mesin jahit rantai
Tenaga kerja ahli design untuk mengatur ukuran yang all size ataupun yang custom

Kebijakan pemerintah sangat mendukung usaha ini, terlebih saat pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa disetiap daerah harus terdapat UKM-UKM yang menyebabkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih bahagia.


Strength (Kekuatan)
Pakaian ini sedang ngehits dikalangan anak muda karena bahanya yang ringan, lembut, dan sangat nyaman digunakan outdoor, pilihan warna yang beraneka ragam sehingga pemakai bisa mengatur stylenya dengan celana ataupun topinya

Weakness (Kelemahan)
Pakaian ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan tshirt, dan kainya mudah berbulu

Opportunity (Kesempatan)
Pakaian ini sedang ngehits dikalangan remaja sehingga inilah moment yang tepat untuk memasarkanya

Threath (Ancaman)
Perkembangan style masa kini cepat berubah, oleh karena itu momen terkenalnya pakaian ini harus segera diambil, terlebih saat hampir semua mahasiswa kebanyakan menggunakan pakaian ini.
Menjamurnya pemakai menjamurnya pula penjualnya. Menjual kemeja flanel ini sangan banyak kompetitornya

Sepatu Booth
Faktor Internal
Faktor Eksternal
Teknologi yang digunakan saat mendesign adalah aplikasi design.
Tenaga kerja ahli design untuk mengatur ukuran yang all size ataupun yang custom
Bahan baku yang digunakan harus di impor karena masih sulit tersedia di Indonesia
Inovas yang sangat baik karena memadukan antar sepatu booth dengan sepatu yang dapat digunakan untuk keidupan sehari hari
Kebijakan pemerintah sangat mendukung usaha ini. Karena pemerintah sangat mendukung tumbuhnya usaha usaha baru di Indonesia.
Pemintaan akan produk ini cukup besar karena kebutuhan seseorng untuk mendapatkan produk yang multifungsi.


Sepatu Booth
Strength (Kekuatan)
Sepatu ini anti air, dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari hari. Sepatu booth ini dimodifikasi agar dapat digunakan untuk kehidupan sehari hari dan tentunya anti air, sehingga saat seseorang beraktivitas diluar ketika hujan tidak perlu lagi membawa dua sepatu untuk diganti.

Weakness (Kelemahan)
Pemaduan antara bahan yang satu dan yang lain nya cukup sulit. Harga nya pun akan cukup mahal karena sepatu ini tidak hanya anti air namun dapat digunakan untuk kehidupan sehari hari.

Opportunity (Kesempatan)
kebutuhan seseorang akan sepatu anti air yang stylish dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari hari cukup besar.

Threath (Ancaman)
Apabila ide ini banyak diketahui tentu akan banyak pesaing yang akan membuat sepatu ini. Persaingan harga pun akan terjadi diikuti dengan kesulitan mencari pemasok bahan yang berkualitas.

Jas Hujan
Faktor Internal
Faktor Eksternal
Bahan baku karet mudah didapatkan
Teknologi yang digunakan saat mendesign adalah dengan menggunakan software pada komputer.
Tenaga kerja ahli design untuk mengatur ukuran yang all size ataupun yang custom

Kebijakan pemerintah sangat mendukung usaha ini, terlebih saat pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa disetiap daerah harus terdapat UKM-UKM yang menyebabkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih bahagia.


Strength (Kekuatan)
Jas hujan ini memiliki bahan karet yang memiliki keelastisitas tinggi yang dapat digunakan untuk berbagai postur tubuh ideal. Bahan karet yang bersifat anti air, sehingga membantu penggunanya dalam beraktifitas dikala hujan.

Weakness (Kelemahan)
Jika terdapat sobekkan bahan, tidak dapat dijahit kembali.

Opportunity (Kesempatan)
kebutuhan seseorang akan jas hujan yang bersifat anti air dan dapat digunakan dalam keadaan hujan.

Threath (Ancaman)
Penjualan tidak menentu, karena hanya diperlukan dikala kondisi cuaca hujan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar